Monday, March 25, 2013

AYAM ORGANIK YANG BAIK


Daging Ayam
Ketika Kita pergi ke toko atau pasar unggas yang menjual daging ayam, Kita dihadapkan dengan berbagai pilihan ayam. Memilih antara ayam yang dipelihara di alam bebas, setengah bebas dengan pakan yang mengandung hormone pertumbuhan atau ayam yang menggunakan pola organic. Sebagai masyarakat awam kita tidak tahu dan kadang tidak peduli. Kita juga mungkin bertanya-tanya apakah ayam organik bernilai tinggi, apa saja kelebihannya. Kadang kita tahu namun kita ber asumsi bahwa ayam organic itu mahal harganya..

Pengertian
Makanan organik yang ditanam dan diproses itu, berbeda dengan makanan produk pertanian konvensional. Daging, seperti ayam, yang diberi makan pakan organik dengan yang dibiarkan hidup liar itu berbeda. Ayam organik menerima diet seimbang berada di lingkungan yang bersih dapat membantu mengurangi kecenderungan penyakit. Penggunaan antibiotik dan pakan yang terbuat dari bagian-bagian hewan lain tidak digunakan dalam peternakan ayam organik. Sementara ayam konvensional tidak terawat dan terjaga dari segi makanan dan kebersihan.

Kesalahpahaman
Beberapa orang percaya bahwa ayam organik lebih unggul karena petani tidak diperbolehkan untuk
menggunakan hormon pertumbuhan pada hewan. Ya ini memang benar. Ayam organic memang memiliki banyak kelebihan disbanding ayam konvensional. Daging lebih empuk dan rasa lebih enak.

Kandang Ayam
Makan ayam produk organik dapat membantu membatasi ekspos terhadap pestisida dan kimia berbasis pupuk. Peternakan ayam organik lebih bersih dan mungkin lebih ramah lingkungan. Memilih ayam atau daging lain yang tidak mengandung antibiotik dapat membantu mencegah perkembangan bakteri resisten. Kita mungkin memilih ayam organik karena tampaknya menyiratkan bahwa ayam itu diperlakukan dengan cara yang lebih manusiawi selama hidupnya. Beberapa orang menemukan mereka lebih suka rasa ayam organik. Itu sebuah kesalahpahaman. Maksud saya secara alami ayam itu hidupnya di biarkan liar namun tetap harus di beri kesempatan untuk hidup liar di lingkungan yang terjaga kalau dalam bahasa inggris istilahnya free range chicken. ( Ayam yang diberi kebebasan pada lingkungan tertentu di alam terbuka/ tidak berada di kandang sistem bateray terus menerus)

Biaya dan Penampilan
Ayam organik harganya hampir dua kali lipat ayam konvensional. Ayam organik mungkin terlihat sedikit berbeda dari ayam konvensional. Ayam sering lebih kecil dan pucat karena tidak mengandung pewarna atau larutan garam untuk pengawetan.

Pertimbangan
Meskipun ayam organic baik tapi, Ingat tidak ada jaminan bahwa label "organik" selalu ayam organic kecuali kita benar benar mengetahui itu label yang bisa dipercaya. Dan ayam organik terbaik adalah ayam hasil peliharaan kita sendiri.

Saya juga ingin memulai setelah mendapat ilmu ini

Jadi mulai sekarang yakinlah bahwa berternak ayam itu menguntungkan selama disertai ilmu yang baik..
organic chicken, chicken feed, free range chicken, pellets, natural XSM84F557NEJ

KLIK JADWAL PELATIHAN

INFO
INDOSAT 62811950455
TELKOMSEL 0811950455

Bantu kami menyebarluaskan ilmu ini semoga bisa menjadi amal kebaikan bagi anda dengan menshare ke media sosial dibawah ini. Terimakasih

No comments:

Post a Comment