Thursday, April 18, 2013

BERKEBUN DI MUSIM KEMARAU

Polybag Gulung
Bagi sebagian petani atau yang hobi berkebun maka musim kemarau menjadi kendala tersendiri.. kebutuhan air saat musim ini sangat banyak karena cepatnya penguapan yang terjadi akibat panas.


Ada pula yang tidak berkebun karena air untuk minum/ memasak menjadi prioritas dibanding untuk menyirami tanaman.

Berkebun dengan Polybag gulung sudah lama ada, poliybag gulung biasanya untuk skala perkebunan besar. Kelebihannya, Mudah di pasang, mampu menahan penguapan air, mudah di aplikasikan. Namun sistem ini juga memiliki kekurangan yaitu air tetap terserap kembali ke tanah karena air tidak ada yang menahan.dan biasanya polybag tidak awet.

Jika dibanding dengan sistem tanam tabung ke dalam tanah maka sistem ini lebih menguntungkan, sebab proses penguapan dan penyerapan air kembali ke tanah lebih lama dan kita bisa memasukkan pupuk cair langsung tepat sasaran ke akar dan ini pas untuk skala kecil. Walau demikian sistem ini akan cukup merepotkan jika digunakan untuk menanam pada skala besar.

Kita bisa memanfaatkan botol bekas tapi jangan yang terbuat dari logam. Teknologi pengairan sederhana ini di tambah pupuk Bhokasi dari fermentasi SOC menjadikan tanaman tetap segar dan hasil melimpah. TAnah dan air elemen wajib untuk menanam.

Mudah mudahan teknologi jadul ini bisa di ramaikan kembali

HASIL TANAM DI MUSIM KERING




INFO:
62811950455
Bantu kami menyebarluaskan ilmu ini semoga bisa menjadi amal kebaikan bagi anda dengan menshare ke media sosial dibawah ini. Terimakasih

No comments:

Post a Comment