Friday, June 14, 2013

Panen Kedelai Lebih Cepat Dari Biasanya

KEDELAI ORGANIK




Panen kedelai menjadi lebih cepat dibandingkan dengan biasanya. Mengapa bisa begitu ? Hal ini karena menggukan pola yang berbeda dengan biasanya juga. Pola adalah kebiasaan yang kita lakukan setelah sekian lama secara monoton terus menerus. Bila sudah kebiasaan menjadi pola yang akan sulit sekali kita ubah. Kita akan merasa janggal, merasa aneh merasa takut salah, merasa takut dikucilkan dari masyarakat dan seterusnya merasa-merasa yang lainnya, dan sampai pada merasa takut gagal. 

Hal tersebut diatas merupakan hal yang wajar wajar saja sebagai manusia, yaitu takut adanya kegagalan. Tetapi bagaimana jika ada suatu pola yang sudah teruji dan dibuktikan keberhasilannya, apakah kita juga akan merasa takut gagal juga ? Ada 2 kelompok orang dalam hal ini. Satu kelompok yang masih takut gagal, karena masa lalunya terbawa-bawa sampai kini, dan satu kelompok lagi yang merasa sudah cukup orang lain menjadi pelajarannya sehingga merasa yakin akan keberhasilannya. 

Ada kisah dalam perjalanan bisnis, contohnya perjalanan bisnis ke Papua saja deh. Ada 2 orang yang diutus ke pedalaman Papua untuk survey tentang kebiasaan disana beralas kaki. Kenyataan disana adalah masih banyaknya saudara kita yang belum memakai sandal atau alas kaki. Dari 2 orang utusan tadi membawa kabar berita dan kesimpulan masing-masing. Yang satu mengatakan tidak mungkin berhasil kalau bisa menjual sandal di pedalaman Papua, bagaimana mungkin kebiasaan disana orang-orangnya tidak memakai sanadal. Ini pendapat pertama Tidak Mungkin. Nah bagaimana pula pendapat utusan kedua apakah juga mengatakan hal yang sama?. Ternyata kesimpulan dan pendapatnya bertolak belakang dengan utusan yang pertama tadi. mari kita simak ... ganti alinea aja ya ... :)

Pendapat utusan kedua mengatakan kalau hal ini suatu kebetulan sekali pasti laku jual sandal di pedalaman Papua, bagai mana bisa kata pemberi perintah survey tadi. Sedangkan kata yang pertama tidak mungkin. Inilah letaknya pola pikir, hanya sedkit merobah pola pikir, bisa merubah pola kebiasaan yang sudah bertahun-tahun. Alasan utusan kedua adalah suatu kebetulan karena disana belum ada yang pakai sandal makanya bakalan laku besar, kalau semuanya membeli sandal. Tinggal bagaimana kita memberi sedikit pelajaran tentang bagaimana cara menggunakan sandal untuk kesehatan, untuk kebersihan. 

Kok malahan bicara bisnis sandal ya .... hehehe. Padahal kan kita mau bicara budidaya kedelai ya ....

Tentunya kalau mau panen kedelai lebih cepat dari biasanya, kita harus belajar dulu. 
Bisa kontak saya ada di kontak kami klik disini



No comments:

Post a Comment